Menu Tutup

Perbedaan AC Standing dan AC Portable

Rental AC 5PK

Perbedaan AC Standing dan AC Portable. AC Floor Standing seringkali disalah artikan atau dianggap sama saja dengan AC Portable, padahal terdapat perbedaan yang sangat mencolok di antara keduanya. Perbedaan pertama yang dapat langsung dilihat adalah AC Floor Standing terdiri dari Indoor dan Outdoor yang dhubungkan dengan pipa dan kabel power.

Outdoor berfungsi untuk membuang udara panas keluar ruangan, dan menyerap udara di luar ruangan yang dirubah dengan bantuan Freon menjadi udara dingin. Udara dingin itu lalu dikeluarkan melalui Indoor sehingga kwalitas udara pada ruangan menadi lebih sejuk dan dingin. Sedangkan pada AC Portable tidak terdapat indoor-outdoor. Udara panas pada AC Portable dibuang dengan selang atau belalai yang diarahkan ke area luar ruangan seperti ventilasi atau jendela pada ruangan.

Lihat: Keunggulan AC Standing

Perbedaan AC Standing dan AC Portable lainnya terutama terletak pada kapasitasnya.  Pada AC Floor Standing terdiri dari 3PK, 5PK hingga 10 PK.  Sedangkan pada AC Portable terdiri dari 1 PK, 1 ½ Pk hingga 3 PK. Semakin besar kapsitas PK nya maka semakin besar juga daya yang dibutuhkan. Masing-masing dari AC Floor Standing maupun AC Portable sama-sama baik, hanya saja harus disesuaikan dengan kebutuhan yang dikehendaki.

Baca:

Cara Kerja AC Standing

Jika dilihat dari cara peletakannya dan penggunaannya, AC standing memang cenderung sangat mirip dengan kipas angin. Bahkan fungsinya secara garis besar dari unit pendingin ruangan ini juga sama dengan kipas angin.  Yakni untuk menyejukkan udara dalam ruangan tersebut sehingga terhindar dari udara pengap dan panas.

Baca juga:

Namun cara kerja dan instalasi Sewa AC standing jelas berbeda dengan kipas angin atau fan biasa. Pendingin ruangan AC standing menerapkan sistem refrigerant (freon), dan terdiri dari indoor dan outdoor yang dihubungkan  dengan pipa dan kabel power.

Untuk mengalir dan menyalurkan panas dalam ruangan yang dibuang melalui outdoor dan mengeluarkan udara dingin melalui indoor sehingga ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin. Unit indoor Rental AC Standing  mudah diletakkan atau fleksibilitas dan tidak bersifat permanen.

Berbeda dengan jenis AC Split yang ditempelkan pada dinding secara perrmanen. Oleh karena itu Rental AC standing tentunya memberikan kemudahan dan fleksibiltas extra dalam pemindahan atau penempatan indoor AC.

Itulah sekilas informasi mengenai perbedaan AC Standing dan AC Portable yang perlu anda ketahui. Bagi anda yang memerlukan layanan Rental AC Standing maupun Sewa AC Portable, jangan ragu untuk menghubungi kami. Anda dapat dengan mudah melakukan pemesanan via WA maupun telepon di kantor kami.

Posted in Informasi

Related Posts

Open chat